Cegah Sebaran Covid-19, Uspika Pangururan Bubarkan Masyarakat di Beberapa Tempat Keramaian

Uspika Pangururan bubarkan kerumunan massa
Uspika Pangururan mengimbau dan membubarkan kegiatan masyarakat di salah satu pusat olahraga futsal./Foto: Ist

Terkini.id, Samosir – Demi mencegah sebaran Covid-19, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Pangururan melakukan pemantauan di beberapa titik tempat kerumunan warga.

Kegiatan pemantauan ini dipimpin langsung oleh Camat Pangururan, Beresma Simbolon, Kapolsek R. Simarmata dan Dan Ramil 03, melakukan razia di titik -titik yang menjadi konsentrasi massa untuk dibubarkan kemarin, pada 6 dan 7 April 2020.

Beberapa lokasi keramaian yang dibubarkan antara lain, di lapangan Futsal One Golan di Desa Parsaoran I, warung tuak di Desa Lumban Pinggol, warung tuak di Desa Pardomuan I, dan Coffee Shop di Onan Baru Pangururan.

Secara khusus Camat Pangururan mengimbau warga untuk sementara waktu agar menunda kegiatan bermain ataupun kegiatan menghibur diri di lokasi-lokasi tempat berkumpulnya massa hingga meredanya penyebaran virus corona.

“Kami mengimbau masyarakat agar meniadakan segala bentuk kegiatan di tempat-tempat keramaian dulu untuk sementara waktu, agar penyebaran virus corona dapat kita cegah bersama,” kata Baresma Simbolon.

Senada dengan Camat Pangururan, imbauan pembubaran massa ini juga didukung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon yang bertekad untuk menjadikan Samosir Zero Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Samosir terus berupaya keras memutus rantai penyebaran virus corona dengan tetap siaga menjaga pintu-pintu masuk menuju Kabupaten Samosir.

“Samosir bisa bebas dari Covid-19 dengan adanya kerjasama dan pengertian kita semua, pemerintah bersama masyarakat mencegah untuk memutus rantai penyebaran akan virus yang sangat berbahaya ini,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Samosir.

Sementara itu, Kadis kominfo Samosir, Rohani Bakara menambahkan, “sekeras apapun pemerintah atau petugas melalukan upaya pencegahan, kalau tidak didukung perilaku yang baik tentu hasilnya tidak maksimal.”

Imbauan yang dilakukan oleh Uspika Pangururan lewat pendekatan humanis ini juga diapresiasi oleh masyarakat Samosir demi memutus sebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

“Kami tidak akan mengenal lelah dan akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat demi mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), karena ini adalah kepentingan kita bersama,” pungkas Baresma.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bupati Rapidin Simbolon Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI di Samosir

Dikabarkan Tenggelam di Perairan Danau Toba, Akhirnya Jasad Candra Simbolon Ditemukan

Pencegahan Covid19, Bupati Samosir Lakukan Monitoring di Pintu Masuk

Bupati Rapidin Simbolon Secara Resmi Buka Musrenbang Kabupaten Samosir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar