Dikabarkan Tenggelam di Perairan Danau Toba, Akhirnya Jasad Candra Simbolon Ditemukan

Korban tenggelam
Tim SAR saat menemukan jasad Candra Simbolon korban tenggelam di Perairan Danau Toba, di Pasir Putih, Parbaba, Selasa, 28 April 2020/Ist.

Terkini.id, Samosir – Jasad korban bernama Candra Simbolon akhirnya ditemukan setelah setelah sehari sebelumnya, Senin, 27 April 2020 dikabarkan menghilang karena tenggelam di perairan Danau Toba.

Tim Search And Rescue (SAR) Kabupaten Samosir yang dipimpin oleh Jonathan Purba bersama tim berjumlah 7 orang dengan menurunkan 2 penyelam telah berupaya keras melakukan pencarian di sekitar titik lokasi kejadian tenggelamnya korban.

“Kita menemukan jasad korban di kedalaman 8 meter Danau Toba, tepatnya di Pantai Pasir Putih Parbaba, Selasa 28 April 2020, pukul 09.30 wib,” katanya.

Sebelumnya diketahui, korban bersama dua orang temannya sedang mandi-mandi, Senin, 27 April 2020 sekitar jam 12.00 wib. Diduga korban tidak bisa berenang yang menggunakan alat bantu ban. Saat itu, teman-teman korban sudah mengingatkan agar tidak melewati tanda bendera yang merupakan zona aman berenang.

Korban bernama lengkap Chandra Nuary Kasih Simbolon, pria asal kota Medan, berusia 19 tahun ini adalah seorang pekerja di salah satu tempat usaha pariwisata di Pantai Pasir Putih Parbaba yang masih terbilang baru bekerja di Kabupaten Samosir.

Selain tim SAR, Camat Pangururan, Bresman Simbolon bersama Kades Huta bolon, pegawai Dinas Pariwisata Samosir, Robintang Naibaho dan Kanit Reskrim Polsek Pangururan, Roy Purba juga turut membantu pencarian korban tenggelam ini.

Setelah jenazah korban diangkat dari dalam dasar Danau Toba, selanjutnya langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulance dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Hadrianus Sinaga, Pangururan.

Mewakili pihak keluarga korban, Cosmos Sinurat paman korban, mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR bersama pemerintah yang telah berhasil menemukan jasad keponakannya.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim SAR yang telah bekerja keras, yang telah menemukan jasad keponakan kami,” ucapnya.

Menurut penuturan keluarga, korban nantinya akan segera dilakukan prosea penguburan di Simbolon.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bupati Rapidin Simbolon Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI di Samosir

Cegah Sebaran Covid-19, Uspika Pangururan Bubarkan Masyarakat di Beberapa Tempat Keramaian

Pencegahan Covid19, Bupati Samosir Lakukan Monitoring di Pintu Masuk

Bupati Rapidin Simbolon Secara Resmi Buka Musrenbang Kabupaten Samosir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar